MUSIK DIGITAL : EZ-DRUMMER

DFH EZ-Drummer merupakan salah satu drum-virtual yang cukup diperhitungkan dalam khazanah software musik-digital, yang berfungsi menggantikan instrument akustik drum dalam dunia recording. EZ Drummer ini mampu menghasilkan produksi suara yang cukup memuaskan, tergantung kemampuan kita saat melakukan mixing-mastering musik-digital itu sendiri. Banyak fitur yang disediakan mulai dari Standart Kit, Vintage Rock, Drum Kit from Hell, Latin Percussion dan lain-lain.

Dalam tulisan kali ini saya mencoba menyuguhkan audio-visualisasi dari salah satu produk DFH EZ Drummer, yaitu DFH Drum Kit from Hell. Vitur drum virtual ini menyediakan bagian-bagian instrument yang lengkap, double kick drum, berbagai macam cymbal, sejumlah high dan low toms, pendek kata vitur Drum kit from hell ini cukup mantap bila dibandingkan dengan Standart Kit ataupun Vintage Rock.
Dalam dunia musik-digital, Dfh EZ-Drummer ini cukup terkenal, disamping karena pengoperasiannya yang tergolong mudah, serta software ini tidak terlalu membutuhkan kapasitas penyimpanan maupun memory yang terlalu besar. Software inipun juga tergolong jenis software yang tidak terlalu memberatkan kerja komputer. Software ini baik untuk dioperasionalkan pada Cubase SX maupun Nuendo, software-software Virtual-Studio produksi Steinberg, dan dapat pula dioperasikan dalam software-software lainnya semacam Pro Tool dan lain-lain. 

Bila dibandingkan dengan vitur-vitur internal mixing yang dimiliki oleh FX Pansion BFD, vitur yang disediakan oleh Dfh EZDrummer ini kalah jauh, vitur mixing yang disediakannya cukup sederhana, oleh karenanya membutuhkan sentuhan plugin-plugin tambahan lainnya untuk memaksimalkan reproduksi suaranya. Namun terlepas dari segala kekurangannya software virtual drum ini masih layak untuk diperhitungkan.

Berikut ini adalah video dari DFH Drum Kit from Hell yang telah di mixing-mastering secara sederhana serta tidak menyertakan sound-efek yang terlalu rumit.






Untuk sekedar tambahan pengetahuan, anda bisa melanjutkan membacanya pada artikel ini.


Artikel-artikel lain yang mungkin anda perlukan :

CARA GAMPANG MENGASAH DAYA PIKIR
MENILAI SIFAT WANITA DARI KOLEKSI MAINANNYA
7 CARA MENANG KONTES SEO
10 ATLET WANITA TERSEKSI
5 WANITA SUKSES DUNIA

MUSIK DIGITAL : EZ-DRUMMER
Item Reviewed: MUSIK DIGITAL : EZ-DRUMMER 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

DFH EZ Drummer ini juga lumayan bagus .........bravo .....

Lumayan bagus untuk menggantikan instrument drum ........

Saya juga mempergunakan software ini ....

Sepertinya ini merupakan virtual drum untuk bermain musik-digital, cukup baik, lumayan, apalagi kalau kita pandai memixingnya ... jempol dah

EZ Drummer, virtual drum yang lumayan bagus dan mudah dioperasikan. Salam.

Drum virtual yang lumayan bagus..... EZ Drummer....

Salam blogger mania, artikel yang bagus, pada saatnya nanti fungsi manusia sebagai penggebuk drum akan tergantikan oleh software ini. Sukses selalu dan terima kasih.

Emoticon? nyengir

Silahkan meninggalkan komentar dengan bahasa yang relevan dan sopan.. # Don't Spamm ! #

Komentar Terbaru

Just load it!