Seputar Review Blog dan manfaatnya

Musik Digital, blog review bannerMusik Digital pada update postingan berkategori "review" ini akan sedikit mengulas perihal "Seputar Review Blog dan manfaatnya". Review Blog pada hakekatnya merupakan sebuah postingan blog yang isi atau thema tulisannya berkisar pada kondisi sebuah blog atau produk yang dihasilkannya dengan meletakkan maksimal 3 (tiga) backlink berkualitas yang mengarah langsung pada sebuah halaman home page ataupun halaman artikel blog yang di-review. Review blog ini biasa dilakukan oleh orang lain (bukan pemilik blog), bisa jadi atas dasar permintaan ataupun berdasarkan kerelaan hati seorang blogger yang merasa mendapatkan pengalaman baru atau suatu sebab tertentu.

Dari sudut pandang SEO, review blog ini merupakan tempat untuk memperoleh backlink yang berkualitas, karena backlink yang didapatkan berupa sebuah anchor-text yang ditempatkan di dalam sebuah artikel atau postingan blog. Jenis backlink yang demikian ini sudah pasti berkualitas bilamana dibandingkan dengan backlink yang ditempatkan di sidebar atau footer sebuah blog atau situs tertentu dengan mempergunakan sebuah banner.

Untuk mendapatkan backlink dari hasil review blog ini memang tidak mudah (terutama dari blog-blog yang berkualitas serta mempunyai otoritas tinggi), namun (bilamana beruntung) kita dapat memintanya secara pribadi (lewat sebuah email) atau review blog ini akan muncul dengan sendirinya sebagai dampak sebuah postingan atau artikel yang original dan berkualitas.

Banyak yang bisa didapatkan dari hasil Review Blog ini, diantaranya :
  • Membantu memasarkan produk / jasa Anda melalui website reviewer.
  • Meningkatkan kredibilitas usaha atau blogAnda.
  • Meningkatkan ranking website Anda (biasanya reviewer akan memberikan backlink ke website Anda).
  • Meningkatkan penjualan (untuk mereka-mereka yang membuka usaha online).

Review tentang sebuah blog.

Review tentang eksistensi sebuah blog ini pada dasarnya murni dilakukan untuk memberikan sebuah backlink yang berkualitas kepada sebuah halaman postingan blog ataupun halaman home-page blog yang bersangkutan (yang di-review). Review yang semacam ini, secara otomatis akan memperkuat posisi sebuah blog atau halaman postingan blog di mata search engine, dan pada kondisi tertentu akan mampu mengangkat atau menempatkannya pada sebuah posisi yang bagus pada sebuah daftar halaman pencarian (SERP - search engine result page).

Sekali lagi saya tekankan di sini, bahwa backlink yang didapatkan dari hasil review blog ini termasuk kualifikasi sebuah backlink yang berkualitas, terutama bila dibandingkan dengan sebuah backlink yang dihasilkan dari aktivitas blogwalking dengan pola meninggalkan komentar di berbagai blog. Backlink dari hasil review blog ini secara otomatis akan memiliki tingkat relevansi yang tinggi terhadap blog atau situs yang di-review, karena sudah barang tentu thema artikelnya pasti disesuaikan dengan thema postingan blog atau home-page blog yang di-review tersebut.


Demikian ulasan Musik Digital Blog tentang seputar review blog dan manfaatnya, semoga dapat berguna bagi kita semua.

Seputar Review Blog dan manfaatnya
Item Reviewed: Seputar Review Blog dan manfaatnya 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Memang Review Blog merupakan sumber backlink yang berkualitas tinggi setelah Google Backlink, kapan blog aku di-review mas bro .....

Emoticon? nyengir

Silahkan meninggalkan komentar dengan bahasa yang relevan dan sopan.. # Don't Spamm ! #

Komentar Terbaru

Just load it!