Bapa Kami versi Jawa (digital music)

Chord Musik DigitalMusik Digital sepertinya bukan lagi sesuatu hal yang sulit untuk diaplikasikan oleh para pemusik amatir sekalipun (seperti saya ini). Dengan bantuan metode Musik Digital ini tentu saja kita dapat dengan mudah untuk mengaransemen sebuah lagu atau musik sesuai dengan selera atau keinginan kita sendiri. Musik Digital dalam hal ini berfungsi untuk membantu alias mempermudah jalan bagi terwujudnya sebuah aransemen musik yang bisa saja memanifestasikan kreatifitas si pembuatnya.


Contoh hasil bantuan Musik Digital adalah seperti di bawah ini :

- BAPA KAMI (versi Jawa)

Aransemen musik pada lagu tersebut pada dasarnya merupakan pembaharuan aransemen sebagaimana yang telah pernah penulis unggah beberapa tahun silam lewat media YouTube. Aransemen lama tersebut dirasakan kurang greget...., dan oleh karenanya penulis kembali merilisnya dengan aransemen yang benar-benar baru dengan melibatkan sentuhan musik Jazz di dalamnya (meskipun masih tetap dalam bentuk instrumental).

Lagu Bapa Kami ini pada dasarnya merupakan sebuah doa yang digubah sedemikian rupa menjadi sebuah lagu (dalam hal ini mempergunakan nuansa musik khas Jawa). Hal inilah yang mengakibatkan kesulitan tersendiri bagi penulis untuk tetap mempertahankan nuansa khidmat berpadu dengan modernisasi musikal berikut rhytm yang tidak monoton.

Lagu ini merupakan lagu wajib dalam sebuah sakramen ekaristi dan merupakan puncak dari persembahan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Penulis dalam hal ini berusaha untuk menghadirkan lagu tersebut dalam bentuk instrumentalia yang dapat dinikmati sekaligus didengarkan oleh semua kalangan setiap waktu atau setiap saat tanpa harus menunggu saat-saat tertentu.

Dengan mendengarkan instrumentalia ini, penulis berharap si pendengar ikut menyanyikan syairnya (dalam hati sekalipun) sebagai manifestasi "doa khusus" setiap saat. Dengan demikian, maka dengan mendengarkan intrumentalia lagu ini, kitapun (si pendengar) dapat pula masuk dalam "suasana doa tertentu" sebagaimana tujuan utama Doa Bapa Kami itu sendiri.

Aransemen pembaharuan ini selain mengetengahkan paduan musikalitas Jawa, juga menghadirkan nuansa "stereo" yang maksimal dengan tujuan untuk memanjakan telinga para pendengarnya. Jika anda penasaran, silahkan langsung mendown-loadnya lewat link yang telah penulis sediakan di atas.

Bapa Kami versi Jawa (digital music)
Item Reviewed: Bapa Kami versi Jawa (digital music) 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Komposisi lagu yang cukup apik, terutama untuk modernisasi musikalitas Jawa ..., sukses buat komposernya .........

MANTAB MAS, IJIN DOWNLOAD
TKS

MANTAB MAS, IJIN DOWNLOAD
TKS

Emoticon? nyengir

Silahkan meninggalkan komentar dengan bahasa yang relevan dan sopan.. # Don't Spamm ! #

Komentar Terbaru

Just load it!