MUSIK DIGITAL : EDIROL ORCHESTRA

Salah satu software musik digital Vsti yang mampu menghadirkan nuansa orchestra dalam aransemen musik yang kita kerjakan adalah EDIROL ORCHESTRA VSti ini. Kemampuan software ini tidak perlu diragukan lagi, produksi audio yang dihasilkan sangat-sangat mendekati kesempurnaan alias seperti suara instrument-instrument aslinya (analog). 

Selanjutnya adalah tinggal bagaimana kemampuan kita untuk melakukan proses mixing dan mastering yang baik terhadap perangkat-perangkat alat musik-digital yang telah tersedia dalam software ini, sehingga dapat menghadirkan nuansa orchestra yang benar-benar bagus serta sesuai dengan jenis aransemen musik yang kita kehendaki atau sesuai dengan jenis musik (musik-digital) yang sedang kita garap.
Berikut ini adalah tutorial Edirol Orchestra yang menuturkan cara pemakaian VSti ini.



Pengoperasian software musik-digital ini amatlah mudah, kita tinggal memilih serta menempatkan alat-alat musik-digitalnya (alat musik gesek maupun pukul) yang telah tersedia dalam software orchestra ini, atur volume (untuk masing-masing instrument tentunya) dan panningnya, selesai. Selanjutnya agar instrument orchestra ini terletak di belakang atau menjadi latar belakang suatu aransemen musik (musik digital), maka pergunakanlah reverb seperlunya. Hal ini perlu dilakukan agar suara orchestra yang kita hadirkan tidak menutup instrument-instrument lainnya atau tidak menutup suara vocal (yang seharusnya berada di depan).

Disamping alat musik gesek, software Edirol Orchestra ini dilengkapi pula dengan alat-alat musik tiup semacam terompet, trombone, flute, obou dan horn. Pilihan alat musik geseknya pun dapat mempergunakan pola pizzcatto. Rasanya software ini memuat instrument-instrument orchestra yang cukup lengkap serta produksi suara (musik-digital) yang mendekati sempurna (analog).
 
Selanjutnya, bila anda menginginkan untuk mempergunakan plug-in ini anda dapat down-load secara gratis lewat link yang saya berikan di bawah ini  :


EDIROL ORCHESTRA

Setelah anda melakukan down-load jangan lupa memberikan komentar pada kolom yang telah tersedia.
MUSIK DIGITAL : EDIROL ORCHESTRA
Item Reviewed: MUSIK DIGITAL : EDIROL ORCHESTRA 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Edirol orchestra, software virtual orchestra yang bagus dan banyak digemari ....

Terima kasih atas kedatangannya, terima kasih atas komentarnya...

Virtual Orchestra yang mantap dan memang bags, terma kasih telah sudi untuk berbagi. Salam kenal.

trimakasih bayak atas imponya,ini bnr2 sgt menambah pengatahuan para penggemar misik umumnya para pemuda indonesia.

bagaimana cara import file edirol ke fl ?? mas

Emoticon? nyengir

Silahkan meninggalkan komentar dengan bahasa yang relevan dan sopan.. # Don't Spamm ! #

Komentar Terbaru

Just load it!