PROFESIONAL MUSIK DIGITAL SOFTWARE

Profesional musik digital software ini akan sedikit membahas tentang software-software musik digital yang sering dipergunakan dalam dunia musik digital. Dalam artikel tentang profesional musik digital software ini kami akan membahas 3 (tiga) software utama yaitu Pro Tools, Cubase SX dan Fruity Loops. Untuk software Nuendo, kali ini tidak ikut dibahas dan akan dibahas dalam artikel tersendiri karena sifatnya yang khas, yaitu dapat dipergunakan untuk menggabungkan audio maupun video.

Ketiga software tersebut di atas banyak dipergunakan dalam dunia recording, khususnya digital recording, karena selain pengoperasiannya yang cukup mudah, kualitas musikalitasnya pun tergolong sempurna, dan hampir menyerupai recording dengan alat-alat musik analog. Ketiga software di atas itu pun kompatibel dengan berbagai macam software instrument musik semacam EZ Drummer (untuk drum), Trilogy (untuk bass), Virtual Guitarist (untuk gitar elektrik), Real Guitar (untuk akustik gitar) serta software-software lainnya.

Berikut ini tampilan-tampilan untuk ketiga software tersebut :
 Pro Tools
 Cubase


 Fruity Loops

Ketiga software musik digital tersebut di atas pada dasarnya adalah termasuk ke dalam golongan virtual-studio yang standart-recording dan banyak dipergunakan dalam praktek-praktek pembuatan musik digital. Selanjutnya software-software tersebut (disamping UAD) banyak pula dipergunakan baik oleh studio-studio (recording)  besar maupun untuk home studio production, serta dapat pula diaplikasikan untuk Windows maupun Mac.
T
erus terang, saya sangat menyenangi ketiga software tersebut, selain mudah dalam pengoperasiannya, namun yang terutama adalah kualitas audio yang dihasilkan, bagi saya sangat-sangat sempurna, sehingga memudahkan dalam melaksanakan proses mixing hingga mastering. Hasil produksinya pun dapat berextension wav (standart mixing ataupun mastering) maupun mp3 dengan kualitas tinggi (128Mbps -196 Mbps atau bahkan bisa lebih). Kualitas yang benar-benar sempurna menurut telinga saya.

Kiranya cukup sampai di sini dulu perkenalan tentang profesional musik digital software ini, lain waktu akan diuraikan secara lebih mendetil.

PROFESIONAL MUSIK DIGITAL SOFTWARE
Item Reviewed: PROFESIONAL MUSIK DIGITAL SOFTWARE 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Software-software tersebut memang mantap mas brouw, happy blogging

Info software yang mantap, namun perlu dibahas agak mendetil mas bro, salam persahabatan

Software mantap, happy blogging mas bro

Terima kasih atas kunjungan,motivasi serta apresiasi anda, salam dan happy blogging

Blognya Bagus Mampir juga ya gan ke blogku
Terima kasih...

Keren-keren software nya bro. Kalau saya pakai adobe audition nih. :D

Review software musik yg bagus...
trims for shared...
Wedang Uwuh

makin egak Ngerti ajj, gan< Thanks infonya

Wih jadi pengen rekaman musik nih. thanks infonya

Emoticon? nyengir

Silahkan meninggalkan komentar dengan bahasa yang relevan dan sopan.. # Don't Spamm ! #

Komentar Terbaru

Just load it!