MUSIK DIGITAL : ALGORITMA GOOGLE PINGUIN

MUSIK DIGITAL kali ini akan membahas tentang Algoritma Google Pinguin, sebuah algoritma Google yang baru diluncurkan pada tanggal 24 April 2012 lalu. Algoritma Google Pinguin ini berkonsentrasi untuk memberantas blog/web/situs yang termasuk ke dalam golongan webspam. Banyak yang telah menjadi korban sepak terjang Algoritma Google Pinguin ini.

Beberapa waktu yang lalu, Goggle kembali melakukan gebrakan baru dalam menentukan peringkat blog/web berdasarkan suatu algoritma yang baru, yang dikenal dengan sebutan Google Pinguin. Rupa-rupanya kemarahan Google Panda belumlah cukup untuk memberantas blog-blog atau website yang memiliki konten-konten dari hasil copy paste serta spam dan AGC, lebih-lebih mereka yang mempraktekkan black hat SEO dalam rangka optimasi blog.

Algoritma Google Pinguin ini lebih mengarah atau menitik beratkan kepada keaslian konten (artikel-artikel) berikut backlink yang berkualitas. Google Pinguin lebih sensitif terhadap web atau blog yang mempergunakan cara-cara black hat SEO sebagai senjata utamanya untuk melakukan proses optimasi blog. Jadi secara ringkas, algoritma Google Pinguin ini lebih diarahkan kepada blog-blog dari hasil copas (copy paste) yang tidak jujur. Sebaliknya, Google Pinguin ini akan lebih mengutamakan pernggunaan link building (backlink) satu arah atau satu jalur, serta berkualitas dan memiliki relevansi dengan blog pencari backlink tentunya.

Dampak beroperasinya Goggle Pinguin ini adalah menurunnya visitor blog secara drastis dan tiba-tiba, yang mana hal ini pasti akan dialami oleh semua webmaster tanpa kecuali. Oleh karenanya, untuk menghindari tingkah laku Google Pinguin tersebut, berikut ini ada beberapa tips-trik untuk menghindar dari sapuan Google Pinguin ini, yaitu  :
  • Lakukan update blog secara sistematis dan teratur sesuai dengan skema yang telah anda tetapkan pada bagian template blog.
  • Buatlah artikel anda berbeda dengan artikel-artikel yang lainnya walaupun sebenarnya memiliki alur pemikiran yang sama (seandainya terpaksa melakukan copas).
  • Jangan sekali-kali mempergunakan black hat seo, karena walau serapat apapun anda menyembunyikannya, pasti akan ketahuan.
  • Jangan melakukan tindakan yang menjurus kepada over optimasi blog dan pencarian backlink, karena hal ini pasti akan berdampak tendangan maut oleh Google Pinguin.
  • Selalu upayakan untuk mendapatkan backlink yang berkualitas dari blog-blog dofollow, karena hal ini akan mempengaruhi posisi SERP blog anda.
Sekali lagi, dengan tidak bermaksud untuk menggurui anda semua, kami akhiri artikel tentang  Algoritma Goggle Pinguin ini, semoga bermanfaat.
MUSIK DIGITAL : ALGORITMA GOOGLE PINGUIN
Item Reviewed: MUSIK DIGITAL : ALGORITMA GOOGLE PINGUIN 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

makasih gan infonyaa,, lumayan punyeng nich google pinguin ,,, huhuh

pinguin dan panda memang semakin meresahkan para blogger khususnya para blogger spa**r ckckckckkkk !!! Btw kalo gak ada dua binatang tersebut apa jadinya dunia blogging....pasti ngeres banget dunia internet karena gak ada tukang sapunya !!!

mampir ke blog sobat, sambil baca artikel yg bagus ^_^

#Salam hangat dari Yousake NKRI

Blognya keren, gan!
Kalau sempat mampir sekalian gabung dengan teman-teman lain yang sudah SUBMIT URL BLOG-nya di Direktori Weblog Indonesia. :)

salah satu blog saya bertengger di pejwan selama 1 thun lebih, tiba2 hilang begitu saja.....kira2 kenapa yah? saya tidak copas ko alias original...sedih euy, padahal isinya cuma blog biasa tanpa unsur cari uang....kaya'nya gugel blm sepintar itu deh...

Blognya Bagus Mampir juga ya gan ke blogku
Terima kasih

Ngerti Egak Ngerti, ia, Gan

Emoticon? nyengir

Silahkan meninggalkan komentar dengan bahasa yang relevan dan sopan.. # Don't Spamm ! #

Komentar Terbaru

Just load it!