Sukses Menjadi Seorang Blogger Pemula

Info Blog Musik Digital, blogger suksesInfo Blog Musik Digital pada kesempatan terbaik ini akan sedikit me-review tentang "Sukses Menjadi Seorang Blogger Pemula" berdasarkan apa yang telah pernah saya alami saat mengelola beberapa blog yang telah mampu bertengger pada posisi strategis di halaman pertama daftar pencarian search engine, tentu saja berdasarkan sebuah kata kunci tertentu (yang berbeda frasa).

Untuk menjadi sukses di dunia aktivitas blogging, ada banyak hal yang mesti dilakukan oleh seorang blogger pemula (mungkin termasuk saya juga), dimana hal-hal tersebut harus dan dilakukan dengan sebuah hasil yang tidak dapat dirasakan secara "serta-merta". Upaya-upaya yang dilakukan baru dapat dinikmati selang beberapa waktu lamanya, bisa jadi setelah enam bulan, satu tahun, dua tahun dan seterusnya, tergantung kepada frekwensi aktivitas blogging blogger yang bersangkutan.

Salah satu faktor pendukung kesuksesan seorang blogger pemula itu adalah berupa sikap dan mental yang positif. Ya, sikap dan mental positif memang memiliki peranan yang sangat penting bagi seorang blogger pemula untuk menyongsong kesuksesan di dunia blogging. Dengan mental yang kuat maka ia akan berpeluang besar untuk mencapai predikat seorang blogger sukses, dan sebaliknya dengan mental yang lemah maka seorang blogger pemula akan sangat sulit bahkan mustahil untuk dapat mencapai kesuksesan.

Berikut ini akan penulis sarikan beberapa sikap mental positif yang harus dimiliki agar dapat menjadi seorang blogger sukses, diantaranya adalah  :

1. Fokus dan serius dalam aktivitas blogging.
Sebenarnya sikap fokus dan serius ini tidak saja dibutuhkan dalam aktivitas di dunia blogging, hampir dalam setiap aktivitas di dunia nyata tentu membutuhkan faktor fokus dan serius untuk beraktivitas. Fokus dan serius dalam aktivitas blogging ini setidaknya menuntut sikap bukan sekedar iseng atau ikut-ikutan, artinya seorang blogger menekuni aktivitas blogging ini dengan satu tujuan yang jelas dan pasti untuk meraih sesuatu di belakang hari nanti.

2. Bukan hanya kegiatan tulis menulis.
Ada sebagian blogger yang sulit untuk menuangkan ide-ide kreatifnya dalam bentuk tulisan yang original dan berkualitas, namun hendaknya kita pahami bahwa kegiatan blogging tidak melulu hanya pada aktivitas tulis menulis saja. Masih banyak hal lain yang juga termasuk dalam aktivitas ini. Masalah membuat tulisan dalam bentuk artikel blog atau konten blog logikanya dapat kita pelajari dari tulisan-tulisan blogger lainnya, untuk itulah dalam hal ini diperlukan aktivitas blogwalking yang lebih intens.

3. Jangan lupa promosi setiap selesai membuat artikel baru.
Promosi adalah merupakan faktor penting untuk meningkatkan popularitas sebuah situs atau blog (baik personal maupun bisnis). Percuma saja kita memiliki banyak artikel-artikel yang berkualitas bila tidak dibarengi dengan upaya-upaya promosi yang maksimal. Dewasa ini banyak sekali media promosi blog yang dapat kita manfaatkan, diantaranya adalah situs-situs Media Sosial semacam Facebook, Google Plus dan Twitter. Disamping itu masih juga terdapat forum-forum dofollow yang dapat kita pergunakan sebagai upaya diversifikasi promosi blog.

4. Kurang konsisten dengan aktivitas blogging.
Banyak diantara para blogger (terutama blogger pemula) sering mengalami masalah dis-konsistensi ini, mereka terlalu gampang merasa bosan dengan aktivitas blogging (yang mungkin dirasakan tidak terlalu membawa hasil dan buang-buang waktu saja). Perlu selalu ditanamkan dalam pikiran kita adalah : Tidak ada hasil yang instant dalam sebuah aktivitas blogging, semuanya membutuhkan waktu yang relatif lama. Kadang hal yang terjadi adalah backlink yang kita dapatkan hari ini ternyata merupakan usaha kita dua bulan yang lalu atau bisa jadi satu tahun yang lalu.

5. Jadilah diri sendiri dan jangan meniru orang lain.
Dalam menekuni aktivitas di dunia blogging, menjadi diri sendiri adalah merupakan sebuah faktor penting untuk mengangkat kredibilitas pribadi maupun blog yang dimilikinya. Jangan terlalu mudah untuk meniru atau mencontoh orang lain, terutama dalam setiap aktivitas blogging yang dilakukannya. Pilih dan tentukan sendiri mana-mana yang cocok dengan diri anda dan mana-mana aktivitas yang paling anda sukai serta mudah untuk dilakukan.

6. Jangan pernah malas untuk terus belajar.
Hidup ini adalah sebuah pembelajaran, demikian halnya dengan aktivitas kita di dunia blogging, bilamana kita ingin mencapai sebuah tingkat kesuksesan yang maksimal, kita harus dan wajib untuk terus belajar guna meningkatkan kemampuan pribadi masing-masing, sehingga dampaknya nanti akan terlihat dengan semakin meningkatnya kualitas blog yang kita kelola.


Untuk menjadi sukses sebenarnya kita tidak terlalu membutuhkan biaya yang mahal (bilamana kita mau jeli), banyak fasilitas gratis yang tersedia di dunia internet dan dapat kita manfaatkan secara maksimal demi kepentingan aktivitas kita di dunia blogging. Dengan menerapkan ke-enam point yang telah saya uraikan di atas, anda telah menjadi seorang blogger yang berkepribadian baru dan siap untuk menyongsong kesuksesan di masa-masa mendatang. Semoga.

Sukses Menjadi Seorang Blogger Pemula
Item Reviewed: Sukses Menjadi Seorang Blogger Pemula 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Silahkan meninggalkan komentar dengan bahasa yang relevan dan sopan.. # Don't Spamm ! #

Komentar Terbaru

Just load it!